JERAT HUKUM NEWS 

JERAT HUKUM NEWS 

Menu

Rakernas PTMBB Indonesia Sepakat Pembangunan Tugu Parsadaan Manalu di Tipang

Silangit (Pelita Batak), Jerat Hukum News

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Parsadaan Toga Manalu Boru dohot Bere/Ibebere (PTMBB) Indonesia dibuka dengan acara nasional di Hotel Esther Silangit, Siborongborong, Selasa (31/5/2022). Rakernas menetapkan lokasi pembangunan Tugu Parsadaan Manalu di Tipang, Baktiraja, Humbahas.


Rakernas pertama setelah Mubes 2019 ini mengagendakan penetapan lokasi pembangunan Tugu, gambar dan desain Tugu, rencana anggaran biaya pembangunan Tugu, dan mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan sesuai Mubes 2019 di Hotel Kanaya Medan. Sebagaimana dikatakan Ketua Umum Sabam Parulian Manalu, SE.,MAP.,PHD dalam paparannya selain penetapan tanggal hari doa bagi Manalu setiap 2 Juni, juga diputuskan untuk diprogramkan untuk pembangunan Tugu Parsadaan. "Hari ini kami sampaikan, bahwa pengurus telah melakukan sejumlah kegiatan diantaranya memprogramkan proses pembangunan Tugu, mulai dari menjajaki lokasi pendirian Tugu dan membuat desain dan gambar Tugu. Pengerjaan nya kita serahkan kepada Ketua Harian Romein Manalu," katanya.


Dalam persidangan yang dipimpin Ketum bersama Binhot Manalu, Tongam Manalu, Darwin Manalu dan Prof. Sanggar Manalu telah disepakati lokasi pendirian Tugu di Tipang. Hal itu didukung seluruh peserta Rakernas yang diawali pemaparan dari Darwin Manalu mewakili keluarga di Tipang yang menyatakan sepakat menyerahkan sebidang lahan di atas bukit sebelah Timur Tipang untuk pendirian Tugu Parsadaan Manalu.


Dengan pendapat dan masukan dari seluruh peserta Rakernas yang mewakili seluruh wilayah di Indonesia seperti Jabodetabek, Banten, Batam, Jambi, Tapanuli Utara, Sidimpuan, Sibolga Tapteng, Humbahas dan yang lainnya Rakernas menetapkan hal tersebut. Kemudian akan dibahas gambar dan desain Tugu serta pemilihan panitia pembangunan Tugu. Sidang di skors untuk dilanjutkan kembali pada Rabu (1/6/2022). 


Sebelumnya, Pengurus PTMBB Indonesia mengawali Rakernas dengan mengunjungi prasasti PTMBB di Hutatinggi, Parmonangan. Bertemu dengan salah satu pendiri PTMBB Marojahan Manalu. Pengurus PTMBB Indonesia yang hadir Bendahara Umum Dr. Osman Manalu,SP.,MSi, Ketua Harian Romein Manalu,ST.,MAP, Wasekjen Adol Frian Manalu,STP.,MMA, Binhot Manalu,SH, Raja Humuntal Manalu, Mangiring Manalu, Tongam Manalu dan yang lainnya. 


Ketua Panitia Pelaksana Lamtagon Manalu mengatakan acara akan berlangsung hingga tanggal 2 Juni 2022. Acara Partangiangan Bolon akan dirangkai dengan Pelantikan Pengurus PTMBB Tapanuli Utara. "Acara Parantangiangan Bolon akan dirangkai juga dengan penanaman pohon sebagian bentuk dukungan bagi pelestarian lingkungan di bona pasogit," ujarnya seraya mengatakan peserta Partangiangan bolon diperkirakan 2000 peserta.(Tobing, Timbul)