JERAT HUKUM NEWS 

JERAT HUKUM NEWS 

Menu

*Diskusi Merawat Trust Kejaksaan Diisi Narasumber yang Tidak Sesuai*

Medan, Jerat Hukum News 


Diskusi Merawat Trust Kejaksaan di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU), terkesan dipaksakan dan narasumber yang diluar kapasitas. Hal itu disampaikan Praktisi Hukum Rahmad Harahap dalam keterangan pers di Medan, Senin (30/5/2022) siang.


Rahmad menilai Ketua Komisi Kejaksaan yang memaparkan kinerja Kejaksaan memang membela Kejaksaan namun pemaparanya sudah diluar kapasitas Komjak yang merupakan fungsi mengawasi bukan pelaksana teknis.  


"Demikian narasumber lainnya yang tidak terarah. Seharusnya acara diskusi tersebut dihadiri oleh pihak Kejaksaan seperti Kejaksaan Tinggi atau yang ditunjuk oleh Kajati sehingga lebih tepat sasaran," pungkasnya.


Rahmad berharap kedepan agar diskusi publik seperti itu menghadirkan narasumber yang tepat sehingga diskusi tersebut profesional dan cerdas.


"Kedepan diskusi yang lebih profesional dan cerdas dengan narasumber yang tepat. Ini pelajaran buat Kejaksaan kedepanya," harapnya.


Diketahui, Adhyaksa Digital baru saja melaksanakan diskusi publik dengan tema "Merawat publik trust kejaksaan ditengah penanganan kasus-kasus korupsi," di Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara. 


Dalam diskusi itu mengundang narasumber Ketua Komisi Kejaksaan RI, DR. Barita Simanjuntak, Praktisi Hukum, ADV. Hasrul Benny Harahap, SH.MH. Turut hadir Mahasiswa, awak Pers, Papdesi. 

( Tobing, Timbul)