Serahkan Formulir Pendaftaran, Mantan Jurnalis Kebumen Optimis Dapat Rekom dari Gerindra - JERAT HUKUM NEWS

Jumat, 24 Mei 2024

Serahkan Formulir Pendaftaran, Mantan Jurnalis Kebumen Optimis Dapat Rekom dari Gerindra



Dilansir dari Media Kebumen.com

KEBUMEN || JERAT HUKUM NEWS 

Mantan Jurnalis Kebumen Wahyu Setiawan secara resmi menyerahkan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati ke Kantor DPC Partai Gerindra Kebumen. Ini sebagai bentuk keseriusanya maju di Pilkada 2024 mendatang.

Berkas Formulir tersebut diteriam langsung oleh ketua DPC Gerindra Kebumen Solatun Amd didampingi ketua Desk pilkada Dodi Supriyanto, Rabu 22 Mei 2024. Kedatannya didampingi sejumlah Relawan.

Pria yang akrab disapa Wawan itu optimis mendapat rekom dari Partai Gerindra. Meskipun diketahui sebelumnya incumbent Arif Sugiyato juga sudah mengembalikan formulir pendaftaranya.

“Optimis tentunya, Insya Allah kami didikung dari akar rumput bawah dan juga relawan, dan itu menjadi modal kami dan motivasi kami untuk tetap maju di pilkada 2024,’’ucapnya.

Selain itu, Wawan mengaku akan berkoordinasi dengan partai lainya terutama koalisi pemenang pilpres lalu. Ini mengingat Gerindra di Kabupaten Kebumen hanya mendapat 7 kursi.

“Koordinasi juga kami lakukan dengan koalisi, utamanya koalisi 02 yaitu untuk pemenangan Pak Probowo,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Kebumen, Dodi Supriyanto mengatakan pendaftaran penjaringan bakal calon masih dibuka hingga tanggal 8 Juni 2024. Sejauh ini sudah ada 2 bakal calon bupati dan 2 bakal calon wakil bupati yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

“Ada 2 bakal calon bupati yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran, kemarin tanggal 20 Pak Arif Sugiyanto, hari ini Mas Wahyu Setiawan yang mengembalikan,” jelas Dodi.

Untuk bakal calon wakil bupati sendiri, dirinya menyebut ada 2 nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Yakni Dwi Yasmanto anggota terpilih DPRD Provinsi Jawa Tengah dan mantan Sekda Kebumen Adi Pandoyo.

Dodi menyebut, DPC Gerindra Kebumen membuka penjaringan baik untuk kader partai Gerindra maupun dari luar kader partai Gerindra. Namun keputusan tertinggi ada di DPP Partai Gerindra.

Sebagai ketua desk, dirinya pun berharap ada banyak Putra-Putri daerah yang ada di Kebumen maupun di liuar Kebumen untuk mendaftar di Partai Gerindra

“Kami jajaran dari Partai Gerindra tentunya merasa bangga banyak sekali calon yang mendaftar dari partai kami. Namun kami sampaikan untuk keputusan tertinggi ada di pisat di DPP Partai Gerindra,” pungkasnya.

Sumber : Kebumen.com

(Red)

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

Hosting Unlimited Indonesia