Minggu, 26 Mei 2024

SOLUSI LEMBAGA PENDIDIKAN NAUNGAN KEMENTRIAN AGAMA YANG BELUM TERSENTUH ANGGARAN PEMERINTAH

www.jerathukumnews.com

PALEMBANG - Lembaga Pendidikan yang bergerak dibidang ke-agamaan adalah wadah untuk regenerasi bangsa indonesia yang dibentuk untuk berakhlakul karimah, terdidik dan cakap ilmu pengetahuan. Tentu saat ini anggaran-anggaran yang ditujukan untuk kelengkapan sarana prasarana, pendukung belajar  untuk peserta didik, kesejahteraan ustadz/ dzah tidak semua lembaga pendidikan mendapatkan. Perihal kemajuan teknologi, administratif Izin Operasional Lembaga menjadi bagian komponen pokok.

Melalui Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an yang menjadi suatu wadah berjalannya pendidikan “Sosialisasi Izin Operasional Sipdar & Emis”. Ditanggal 24-25 Mei 2024 berjalannya acara, ditujukan untuk Operator Sipdar & Emis lembaga Pendidikan yang bergerak di bidang Keagamaan se-Sumsel, sangat luar biasa keilmuannya untuk membentuk SDM Unggul dan didukung oleh Kementrian Agama SumSel sebagai pemateri.

Kohar Zainudin, S.H., M.Pd selaku Kepala Yayasan Harmoni Aksara Alami berterimakasih banyak dengan beliau Intan Maya Sari, M.Pd sebagai ketua pelaksana acara serta jajaran kepanitiaan, atas perhatiannya dengan lembaga-lembaga yang belum pernah tersentuh anggaran pemerintah guna kemajuan lembaga serta Sdm unggul untuk peserta didik melalui Sosialisasi Sipdar & Emis Se-Sumsel.

Acara tersebut ada beberapa perwakilan daerahnya masing-masing diantaranya Kota Palembang, Oki, Okut, Empat Lawang, Ogan Ilir dan lainnya, untuk Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara menjadi peserta paling banyak dalam acara Sosialisasi Sipdar & Emis.

M.L

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.