Selasa, 28 Mei 2024

Tim Kesehatan Pos Fayit Satgas Yonif 125/SMB Laksanakan Perbantuan Kepada Puskesmas Basim Imunisasi

 

www.jerathukumnews.com

ASMAT - Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah yakni pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak dan tersebar di seluruh wilayah Asmat, tim kesehatan Pos Fayit satgas 0amtas kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA melaksanakan perbantuan kepada Puskesmas Basim pada saat memberikan imunisasi polio tetes kepada anak umur 0 sampai 7 tahun yang diadakan di Kampung Basim, Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Senin (27/05/2024). 

Hal tersebut disampaikan Danpos Fayit Letda Inf Karya Ganda Rambe dalam keterangan tertulisnya di Pos Bade, Selasa (28/05/2024).  

Danpos mengatakan  kegiatan ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Asmat dan akan terus berkelanjutan dalam bulan ini di setiap kampung yang berada di wilayah Distrik Fayit termasuk Kampung Basim.

“Imunisasi ini penting dilakukan, guna menambah kekebalan tubuh anak sehingga bisa terhindar dari penyakit polio yang rentan menyerang pada anak," ucap Danpos. 

Besar harapan dengan diadakannya kegiatan imunisasi rutin, maka anak-anak di wilayah Papua menjadi sehat dan terjaganya sinergitas tenaga kesehatan di Distrik Fayit, baik itu dinas kesehatan, Puskesmas Basim, maupun tenaga kesehatan dari Pos Satgas Yonif 125/SMB seiring sejalan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

M.L

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.